Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPA di Air Kolek
Senin 27 juli 2020, bertempat di lapangan voli Tegul Laksamana RT002/RW002 Air Kolek, dilaksanakan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Pendidikan Alquran di Air Kolek. TPA Air Kolek berdiri di atas tanah hibah H. M. Syah rahimahullah kepada Yayasan Fadillah, kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Ranai Kota.
Lurah Ranai Kota, Syuparman SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembangunan ini seluruhnya dikerjakan dari, oleh, dan untuk masyarakat. Sesuai amanat permendagri 130 2018 ttg pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana Kelurahan yg mengacu pada perpres no 16 th 2018 pada swakelola tipe 4 dimana dikelola oleh kelompok masyarakat.
Camat Bunguran Timur, H. Wan Suhardi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada H. M. Syah rahimahullah yg telah menghibahkan tanah ini utk keperluan masyarakat. Beliau juga mengajak para hadirin untuk bersama-sama berdoa kepada beliau agar selalu mendapat tempat di sisi Allah Ta’ala. Pak Camat mengharapkan kegiatan pembangunan berjalan lancar dan bisa digunakan sebagaimana mestinya. Hadir dalam kegiatan tersebut pak Camat Bunguran Timur, Pak Lurah beserta staf, PPTK, Tim Perencanaan Pembangunan, Tim Pengawas Pembangunan, Babinkamtibmas, Babinsa, perwakilan RT/RW dan masyarakat sekitar.