Surau Al Muhajirin Puak Peringati Asyuro

Pengurus Surau Al Muhajirin Puak memperingati malam 10 Muharram atau yang biasa kita kenal dengan malam asyuro pada Kamis Malam 19 Agustus 2021. Meskipun kegiatan 10 Muharram tahun ini dilaksanakan dengan sederhana oleh Pengurus Surau Al Muhajirin Puak, namun kegiatan ini berjalan khidmad dan lancar.

Pengurus Surau membatasi jumlah jemaah yang hadir agar tidak terjadi kerumunan. Hanya 25% dari jumlah jemaah biasanya. Mengingat pandemi covid masih melanda daerah kita.

Acara dimulai ba’da Maghrib dengan diisi tausyiah oleh Al Ustadz Hubaib Ahmad Fadhloli dari Ponpes Fastabiqul Khairot Sekalong Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut yang dilanjutkan dengan do’a bersama.

Kemudian setelah isya, para jemaah menikmati bubur asyuro yang disediakan oleh pengurus surau. Suasana berlangsung santai penuh rasa kekeluargaan. Malam 10 Muharram yang identik dengan bubur asyuro ini merupakan tradisi yang sudah dikerjakan oleh orang-orang tua terdahulu. Semoga peringatan yang semacam ini tetap lestari sebagai suatu khazanah hingga ke anak cucu kita nanti.