Semangat Warga Batu Kapal Dalam Menjaga Kebersihan

Warga RT 02 Batu Kapal bersih-bersih lingkungan dari sampah plastik yang berserakan di kawasan pantai Batu Kapal. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu 22 Agustus 2021 dengan tujuan agar terciptanya lingkungan yang bersih dan asri. Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong, yang merupakan tradisi dan budaya kita sejak dulu.

Ketua RT 02 Batu Kapal, Nanang, membenarkan sampah di daerahnya menjadi musuh nyata, karena suka berserakan dan menyelimuti bagian pinggir pantai. Sampah yang muncul setiap hari dari berbagai sumber itu, terbilang sulit diatasi. Selain tambah, tanaman liar seperti eceng gondok yang perkembangannya sangat cepat juga menjadi sebab banyaknya sampah di kawasan ini.

Lurah Ranai Kota, Syuparman, SE yang juga ikut serta dalam gotong royong saat itu. menyebutkan, pihak kelurahan tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengajak masyarakat supaya senantiasa melaksanakan gotong royong. Minimal satu bulan sekali dalam program jum’at bersih. Hal ini sejalan juga dengan program Bupati dan Wakil Bupati periode saat ini yang selalu mengadakan gotong royong hampir setiap minggu di berbagai tempat.