Dinsos Natuna Bantu Korban Banjir Gang Paoh Air Lakon Kelurahan Ranai Kota

Banjir melanda dua hari ini di seputaran Ranai dan sekitarnya Jumat 3 Desember 2021 akibat diguyur hujan lebat dengan intensitas tinggi. Sudah menjadi langganan tahunan jika memasuki musim utara dimana hujan lebat, angin kencang ditambah gelombang pasang tinggi.

Di Kelurahan Ranai Kota banjir melanda di kawasan Gang Pauh RT 04 RW 04 Air Lakon. Air menggenangi halaman rumah warga hingga mencapai 30 cm sehingga warga sulit beraktifitas.

Menurut Ketua RT 04 Air Lakon Apandi banjir yang terjadi saat ini belum sampai merendam rumah hanya saja halaman rumah yang penuh dengan genangan. Namun jika hujan tidak berhenti dalam waktu yang lama ditambah air laut pasang maka hal ini akan berpotensi menggenangi rumah warga ujarnya.

Melihat kondisi warga yang tidak dapat beraktifitas keluar rumah pihak Dinas Sosial Kabupaten Natuna dibantu Tim Tagana Kabupaten Natuna langsung bergerak cepat mengecek keadaan warga sekitar dengan membagikan paket makan siang berupa nasi bungkus untuk meringankan beban warga.

Sore harinya Dinas Sosial kembali membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak. Pembagian sembako tersebut langsung diserahkan oleh Kadis Sosial Kabupaten Natuna Paryanti, SP didampiangi Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos Natuna, serta Tim Tagana Kabupaten Natuna.

Dalam kesempatan itu sempat hadir Lurah Ranai Kota Syuparman, Ketua RW 04 Air Lakon Barmawi dan Ketua RT Air Lakon 04 Apandi.