Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kemajuan teknologi yang berkembang pesat saat ini harus diimbangi dengan sumber daya manusia saat ini. Masyarakat umum yang sudah peka akan teknologi dan haus akan informasi menginginkan berita-berita terkini yang tersaji dalam genggamannya. Untuk itulah, pemerintah Kelurahan Ranai Kota yang merupakan salah satu kelurahan tertua di Kabupaten Natuna ini terdorong untuk menghadirkan situs web agar segala kejadian, peristiwa serta aktivitas di lingkungan kelurahan Ranai kota bisa diakses secara luas melalui daring.

Hal ini seleras dengan Undang-Undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dimana transparansi informasi sangat diinginkan masyarakat guna mengetahui kerja dan kinerja pemerintah dalam menjalankan pemerintahannya. Hal ini pula yang memantik keinginan Kelurahan Ranai Kota untuk memiliki situs web sendiri.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, serta sumber daya manusia yang ada serta kemudahan-kemudahan yang akan didapatkan oleh dunia teknologi dan informasi, Alhamdulillah, bersama dengan ini kami luncurkan situs web resmi Kelurahan Ranai Kota yang bisa diakses secara umum melalui alamat https://ranaikota.natunakab.go.id/ .

Dengan mengakses situs web resmi pemerintah Kelurahan Ranai Kota yang mengusung Motto Pelayanan S.I.A.P (Santun, Inovatif, Akuntabel dan Prima) ini, pengakses akan mendapatkan beragam berita mulai dari kegiatan Lurah dan perangkat kelurahan lainnya, serta organisasi yang bernaung di bawah Kelurahan Ranai Kota antara lain KIM (kelompok Informasi Masyarakat), Karang Taruna Kelurahan Ranai Kota, Tim Penggerak PKK, LPM Kelurahan, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), dan lain sebagainya.

Kemudian, kami sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan pelayanan dan pengelolaan situs web yang baik dan professional kedepannya. Semoga situs web resmi pemeritah Kelurahan Ranai Kota ini bermanfaat untuk masyarakat secara umum, dalam pemenuhan kebutuhan informasi tentang Kelurahan tertua di beranda terdepan NKRI ini.

Sedap sungguh ikan tenggiri,
Tambah nyaman dengan belacan.
Yang tak lawa beri tau kami,
Yang lawa sile disebarkan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Lurah Ranai Kota

 

Syuparman, SE